Hmmm, mendengar nama jenis makanan yang satu ini, anda pasti langsung tidak tertarik bahkan tidak doyan untuk mencobanya. Nama makanannya adalah Nasi Kentut. Kedengaran sungguh sangat aneh kan?, boro – boro doyan, denger aja sudah aneh. Tapi jangan salah sahabat kuliner, namanya yang terbilang aneh bisa menjadikan banyak penasaran bagi semua orang. Disebut dengan Nasi kentut, bukanlah nasi yang bisa kentut, atau nasi yang berbau kentut.

Melainkan, nasi kentut merupakan kuliner khas Medan yang sangat terkenal di kota Medan bahkan sudah dikenal oleh kota – kota lain. Sehingga kedai tersebut dikerumuni oleh para pengunjung bahkan para pecinta kulinerpun sengaja melalang buana ketempat tersebut.  Daun kentut merupakan sejenis tumbuhan liar dan sering dimanfaatkan sebagai lalapan atau dapat juga dijadikan sayur. Bahkan daun kentut dapat diolah menjadi masakan yang lezat.

Selain itu daun kentut juga memiliki khasiat diantaranya dapat mengobati sakit perut kembung, sakit pada luka, bayi yang mengalami gangguan penyerapan makanan, malnutrisi, sakit kuning, radang usus dan segala macam bentuk penyakit lainya.  Daun yang namanya aneh itu ternyata manfaatnya sangat banyak, baik itu secara medis maupun dijadikan makanan yang super nikmat apbila dijadikan bungkus nasi.

Rasa nasi yang dimasak dengan bungkusan daun kentut ini sungguh sangat lezat, nasi yang pulen ditambah bumbu rempah-rempah yang gurih dikukus dengan balutan daun yang aromanya membuat hidung anda tertuju padanya dan ingin segera melahapnya. Kalau sudah matang, nasinya berwarna kuning kehijauan dan berbau harum. Untuk melengkapi makanan ini agar tambah mantap sebagai teman pendampingnya adalah ayam goreng, ikan pepes, tempe dan tahu goreng. Kalau pingin tambah jos dan keringat bercucuran jang lupakan sambal pedas, colek langsung santap.