Gedung London Sumatera yang berada di Kota Medan telah dibangun sejak tahun 1906 yang berfungsi sebagai kantor perusahaan perkebunan milik Harrisons & Crossfield Plc, perusahaan perkebunan dan perdagangan yang berpusat di London. Desain arsitekturnya menampakkan gaya transisi yang mirip dengan rumah-rumah di London. Gedung London Sumatera terletak di Kota Medan, Sumatera Utara.

Tepatnya berada dalam wilayah administratif Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat. Gedung London Sumatera terdiri dari lima lantai dan seluruh gedung ini dicat dengan warna putih krem. Bangunan ini banyak dipengaruhi oleh arsitektur bergaya Eropa sekitar abad 18-19. Model dari jendela berbentuk panjang dan lebar serta di lengkapi dengan tiang yang kokoh menunjukkan kekhasan gaya arsitektur Eropa.

Gedung London Sumatera terletak di kawasan pusat kota sehingga memudahkan wisatawan yang ingin berkunjung ke gedung ini. Pada sekitar Gedung London Sumatera terdapat bangunan tua peninggalan Belanda yaitu Kantor Pos Medan, Gedung Jakarta Lloyd, dan sebuah hotel peninggalan Belanda. Selainn itu lokasi ini merupakan favorit bagi para fotografer yang ingin mengabadikan fotonya, dan seringkali di gunakan untuk lokasi pemotretan foto prewedding.

Beberapa fasilitas yang ada di sekitar Gedung London Sumatera yaitu penginapan dan restoran, di kawasan dekat Gedung London Medan terdapat Lapangan Merdeka Medan yang menyediakan berbagai pilihan restoran, warung tenda maupun rumah makan di kawasan tersebut menyediakan berbagai menu khas Medan maupun dari luar Kota Medan.