Medan, Sumatera Utara memilikikuliner-kuliner yang mampu menggoda lidah para wisatawan yang berkunjung.Kalau Anda sedang berkunjung ke Medan, kurang lengkap rasanya tanpa menikmati keanekaragaman kuliner yang tersedia di sini. Seperti kedai Mie Aceh yang populer di Medan. Mie Aceh Titi Bobrok yang berlokasi di Jl. Setiabudi yang dibuka setiap hari pukul 11.00 – 21.00 WIB. Walaupun di setiap kota memiliki tempat penjualan mie aceh tersendiri namun disini anda akan merasakan sajian yang penuh dengan kekhasan budaya.

Dalam penyajiannya anda yang bertandang ke Medan mencoba mie dengan campuran kepiting, bisa mie goreng atau mie kuah. Rasa kuah yang lezat dan kaya dengan rempah semakin terasa nikmat disajikan bersama irisan acar bawang dan jeruk nipis serta ditemani dengan emping melinjo, irisan mentimun di sebuah porsi untuk pemesanan mie aceh anda. Bagi anda yang tidak menyukai kepiting, cumi dan udang, anda juga bisa mencoba mie Aceh biasa, mie Aceh daging, atau mie Aceh telur.

Mie aceh Titi Bobrok berasal dari bahasa Titi yang dalam bahasa Melayu berarti jembatan. Konon katanya jembatan dekat kedai tersebut sangatlah rapuh bahkan jika hujan lebat dan air sungai meluap jembatan it pun hanyut terbawa arus.Soal makanan yang disajikan sangatlah tepat sekali buat sampeyan yang suka dengan makanan pedas. Tapi bagi yang ngak suka pedas pun juga ngak papa sih karena level kepedasan bisa dipesan sesuai dengan selera.

Rasanya lezat dan kaya rasa rempah. Mie Aceh adalah jenis makanan yang terbuat dari mie kuning yang dimasak pedas dengan campuran bisa daging ataupun kepiting.Versi kepitingnya banyak digemari.Pedasnya pun cukup menyengat dan dalam penyajianya selalu ditemani dengan lalap mentimun,beberapa potongan emping,acar dengan irisan bawang dan disajikan dalam porsi yang cukup besar. Mie Aceh mungkin bisa dengan mudah ditemukan di Medan. Namun Mie Aceh Titi Bobrok mungkin adalah salah satu yang susah dikalahkan dalam hal jumlah pengunjung.