Beasiswa IPB

IPB merupakan salah satu universitas negeri favorit di Indonesia. Tidak jarang bila kemudian salah satu keunggulan IPB adalah menawarkan beasiswa-beasiswa yang menarik untuk dicoba. Lalu bagaimana mendapat beasiswa di kampus yang satu ini?

Pertama, carilah info sebanyak-banyaknya. Semakin majunya teknologi memudahkan kita untuk mencari info beasiswa terbaik dan yang paling cocok untuk kita. Bisa bermacam-macam beasiswa yang bisa kita temukan dari mulai beasiswa prestasi akademik, beasiswa kepemimpinan sampai beasiswa penelitian dan pengembangan. Jangan malas untuk mencari info beasiswa tersebut sebanyak-banyaknya.

Selain mencari informasi yang banyak lewat website, bisa juga kamu mencari beasiswa di IPB dengan bertanya lewat dosen atau pengajar di kampus. Tanyakan apakah ada pendaftaran beasiswa yang mungkin cocok denganmu. Biasanya dengan rekomendasi dosen, keinginan mendapat beasiswa jauh lebih mudah lagi.

Yang tak kalah penting adalah soal IPK. Kebanyakan beasiswa IPB mensyaratkan syarat IPK yang bagus. Meskipun variatif, namun kamu bisa menerapkan IPK minimal 3,00. Dan ingat untuk terus mempertahankan IPK agar beasiswamu tidak hilang atau tercabut.  Ini juga sekaligus bisa jadi bahan penyemangat mu untuk menjaga prestasi selama masa perkuliahan bukan?

Dan sekedar mengingatkan sebagai catatan saat mendaftar beasiswa IPB, faktor lolosnya kamu juga tergantung dari kelengkapan data atau berkas yang kamu punya. Jadi pastikan kamu memiliki data yang lengkap dari mulai surat nilai-nilai akademik, ijazah sampai kelengkapan foto. Bila sudah lengkap, pasti kemungkinan lolosnya kamu pun akan lebih terjamin. Selamat mencoba beasiswa dan tetaplah berprestasi di IPB!