danau-linting

Keindahan Danau Linting jadi daya tarik sendiri untuk wisatawan. Dengan airnya yang berwarna hijau serta dari segi lain juga tampak biru. Pohon-pohon yang melingkari bikin ruang danau merasa sejuk. Pengelolaan oleh pemerintah juga makin ditingkatkan supaya keadaan danau linting terus terbangun serta tentu jadi tempat wisata yang makin menarik.

Di tempat ini nyatanya bukan sekedar keindahan Danau Linting saja sebagai perhatian, tetapi ada banyak tempat yang sangatlah mengagumkan yang bisa Anda saksikan. Yaitu Goa Tau Delapan Putri, Goa Perak serta Goa Emas. Goa Tau janganlah Anda pikirkan suatu lorong atau goa biasanya, tetapi yang disebut dengan Goa Tau yaitu suatu danau atau telaga dengan ukuran yang kecil. Diberi nama Goa Tau Delapan Putri lantaran ada delapan telaga kecil di ruang ini. Telaga-telaga ini dipercaya dahulunya juga sebagai tempat pemandaian delapan putri. Jadi tidak heran bila kedelapan telaga itu mempunyai nama sesuai sama nama kedelapan putri itu. Kedelapan nama itu salah satunya yaitu Putri Hijau, Putri Laut, Beru Sembiring, Beru Ginting serta lain sebagainya. Orang-orang seputar meyakini kedelapan telaga itu bisa menyembuhkan sebagian penyakit spesifik. Karenanya untuk Anda yang bertandang ke tempat ini dilarang untuk menyentuh air telaga itu, sedang untuk lakukan penyembuhan mesti ijin pada juru kunci tempat ini. Untuk masuk ruang Goa Tau Delapan Putri anda dikenakan cost sebesar Rp. 2. 000 per orang.

Sedang Goa Emas serta Goa Perak yaitu betul-betul adalah goa dengan makna sesungguhnya. Untuk memasukinya kita mesti kembali membayar sebesar Rp. 5. 000 per orang untuk pemandunya yang bakal menuturkan perihal kehadiran goa itu. Goa Perak dipercayai juga sebagai tempat tinggal seekor naga hingga dimaksud juga Goa Naga. Goa Perak atau Goa Naga merasa sangatlah panas serta pengap, jadi baiknya tak terlampau lama ada di Goa Perak. Dinding Goa dihiasi dengan warna perak inilah yang lalu dimaksud Goa Perak. Letak Goa Emas tak terlampau jauh dari Goa Perak serta kedalamannya juga lebih pendek. Butiran-butiran emas sangatlah terang tampak menempel di dinding goa. Waktu lampu penerangan menyorot bakal terlihat sangatlah bercahaya.

Ketiga tempat itu dikeramatkan oleh warga seputar hingga tak sembarang orang berani mengambil kekayaan alam yang ada pada ketiga tempat itu.

How to get there :

Untuk menuju ke tempat itu Anda bisa memakai kendaraan roda dua ataupun roda empat, tetapi butuh waspada lantaran jalan menuju ke danau itu belum betul-betul mulus. Untuk rute Anda mesti melalui simpang terminal Amplas (Kecamatan Patumbak) lalu masuk Desa Talun Kenas dilanjutkan ke Desa Siguci serta Desa Kuta Jurung setelah itu Anda bakal hingga di desa Sibunga-bunga Hilir.

Hotel paling dekat :

Sebagian hotel yang bisa dipakai untuk menginap salah satunya Hotel Deli River, Mikie Holiday Resort atau Semarak International Hotel

Tempat paling dekat :

Lokasi-lokasi lain yang bisa dikunjungi salah satunya Sungai Sembahe serta Taman Lumbini