Cara Membuat Bumbu Sate Kambing  – Mungkin ada sebagian dari anda yang belum mengetahui cara membuat bumbu sate kambing yang terbilang mudah. Untuk itu disini saya akan memberikan informasi mengenai resep bumbu sate yang enak dan lezat dengan menggunakan kecap Bango. Mengapa harus kecap bango? saya memilih menggunakan kecap Bango karena terbuat dari kedelai yang berkualitas sehingga kecap tersebut akan mudah meresap ke dalam lapisan daging sate saat dibakar.

 

Cara Membuat Bumbu Sate Kambing

Sebelum membuat bumbunya tentu saja anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Untuk membuat bumbu sate sebenarnya ada dua jenis yaitu bumbu kecap dan bumbu kacang. untuk bumbu yang pertama yaitu bumbu kecap pastinya anda juga sudah dapat menebak bagaimana cara membuatnya karena sangat mudah. Cukup dengan menggabungkan kecapmanis, irisan bawang merah, cabe merah dan tomat, bumbu sate pun siap untuk dihidangkan.

Baca juga : RENDANG ASLI MASAKAN INDONESIA

Bumbu sate berikutnya adalah bumbu sate yang terbilang cukup merepotkan saat membuatnya karena harus menggunakan alat bantu untuk menghaluskan bumbunya. Bahan-bahan untuk membuat bumbu kacang ini terdiri dari garam, bawang putih, kencur, cabe merah dan kacang tanah kemudian tumbuk halus. Untuk perasa manisnya anda bisa menggunakan gula merah yang dihaluskan bersama-sama atau bisa juga dengan menggunakan kecap Bango.

Apapun pilihan bumbu sate kambing yang anda pilih, pastikan selalu gunakan kecap Bango saat  proses pembuatannya. Dengan menggunakan kecap yang berkualitas maka masakan sederhana juga akan menjadi sangat istimewa termasuk hidangan sate kambing. Selain untuk sate kambing tentu saja masih banyak jenis sate lainnya yang akan terasa semakin lezat dengan tambahan kecap Bango di dalamnya. Rasa satenya juga akan terasa gurih hingga ke lapisan daging terdalam.

Artikel terkait : http://www.bango.co.id/resep/details/146/gulai-kambing-sedap-wangi/