Menu Makanan Sehat Untuk Berat Badan Ideal – Memiliki berat badan dan tubuh yang ideal adalah impian setiap orang.seperti yang kita ketahui bersama bahwa seseorang yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas memiliki resiko besar terkena beberapa penyakit yang cukup berbahaya dari mulai yang ringan sampai yang berat. Maka dari itu, akan sangat penting bagi setiap orang untuk dapat menjaga pola makannya agar dapat mengkonsumsi menu makanan sehat agar berat badannya tetap terjaga. Berikut akan saya paparkan beberapa jenis makanan yang cocok bagi anda yang tengah dalam program diet:

Menu Makanan Sehat Untuk Berat Badan Ideal

1 . Oatmeal

Makanan yang satu ini sangat cocok dikonsumsi diwaktu pagi, selain untuk diet ternyata khasiatnya sangat baik juga untuk kesehatan jantung setiap orang. Oatmeal dapat membuat kita tahan kenyang lebih lama dan sangat cocok bagi anda yang tengah dalam penurunan berat badan atau diet.  Makanan ini terbuat dari olahan gandum yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Anda pun dapat memberikan variasi tambahan agar membuat rasanya enak untuk dikonsumsi.

baca juga : CARA MEMBUAT BUMBU SATE KAMBING

2 . Kentang

Makanan ini sangat pas sebagai menu makanan sehat bagi anda yang tengah dalam program diet ketat. Karena, manfaatnya sama dengan oatmeal yang membantu tubuh untuk menahan lapar lebih lama karena akan membuat perut terisi dalam waktu yang hampir lama. Akan tetapi, kentang tidak terlalu cocok untuk digunakan sebagai menu sarapan anda setiap pagi. Anda dapat mengkonsumsinya pada selang waktu makan siang atau beberapa menit sebelum melakukan makan siang.

 

3 . Buah Apel

Kandungan buah yang satu ini sudah tidak perlu lagi diragukan manfaatnya bagi tubuh kita. bagi anda yang gemar makanan manis, maka kini mulailah beralih menggantinya dengan apel karena meskipun buah ini memiliki rasa yang manis akan tetapi apel tidak akan meningkatkan resiko terjadinya diabetes atau kencing manis pada setiap orang.

 

4 . Dada Ayam

Dada ayam disebut juga sebagai white meal atau daging putih yang tidak memiliki lemak jahat dan baik juga dikonsumsi bagi anda yang tengah dalam program penurunan berat badan. Dada ayam pun terbukti sangat baik dan cocok dikonsumsi bagi anda yang gemar melakukan kegiatan GYM atau binaragawan yang sedang membentuk perkembangan otot.