Penyakit tipes merupakan salah satu jenis penyakit yang dapat menyerang siapa saja tidak mengenal jenis kelamin baik itu laki-laki maupun perempuan, tidak pula kenal usia mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Meskipun pada umumnya penyakit ini sering menyerang anak-anak, namun tidak menutup kemungkinan penyakit in juga menyerang orang dewasa. Untuk mengetahui seseorang terkena penyakit tipes atau tidak akan sulit karena gejala yang dirasakan hampir mirip dengan dbd sehingga harus diperiksa oleh dokter atau tenaga medis.

Penyakit tipes merupakan penyakit yang menular, jadi jika ada anggota keluarga anda yang terserang penyakit ini sebaiknya anda lebih hati-hati dalam menjaga kebersihan dan juga daya tahan tubuh anda yang masih sehat jangan sampai tertular dengan si penderita penyakit tipes. Karena penularannya melalui bakteri salmonella typhi, sehingga jika seseorang menggunakan piring yang sama dengan penderita diabetes maka tidak menutup kemungkinan penyakit tersebut akan menular. Dan hati-hati makanan yang akan anda konsumsi jangan samapai makanan dan minuman yang akan anda konsumsi telah tercemar dengan bakteri tersebut. agar bakteri tersebut tidak mengenai keluarga anda yang sehat, maka sebaiknya anda mulai membiasakan mencuci tangan sebelum maupun sesudah makan menggunakan sabun anti bakterial yaitu lifebuoy.

Setelah mengetahui penyakit tipes dan juga penularannya kini kita beralih untuk mengenali ciri-ciri gejal tipes agar kita terserang dari penyakit yang satu ini. yang pertama si penderia akan merasa demam tinggi dan badan panas, pada saat sedang demam jika dalam keadaan yang cukup parah mencapai 40°c, disertai dengan mengalami sakit kepala dan juga badan terasa lemas. Gejala lain yaitu merasa sakit perut ditandai dengan mual-mual hingga muntah, denyut nadi yang kian melambat, perubahan warna lidah yang menjadi berwarna putih, dan mengalami perubahan pola BAB, terkadang ada penderita yang jadi sering BAB hingga diare, atau ada juga kasus yang menjadi sulit BAB.

Demikian tadi informasi mengenai mengenali ciri-ciri gejala tipes sebagai upaya pencegahan, semoga bermanfaat untuk para pembaca semuanya.