Lombok memang menajadi satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan potensi wisata pantainya, terkenal dengan lautnya yang begitu indah. Memang, banyak sekali ditemui tempat traveling di Lombok yang cocok jadi destinasi. Bukan hanya untuk sekedar berlibur, di Lombok juga memiliki spot yang sangat cocok bagi para pecinta surfing alias selancar. Spot tersebut tidaklah lain adalah Pantai Bangko Bangko yang juga bisa disebut sebagai Desert Point Beach lantaran ombak di pantai ini yang memang cukup ganas. Pantai Bangko Bangko telah menjadi salah satu obyek wisata di Lombok yang terkenal. Bahkan bukan cuman terkenal di masyarakat Indonesia saja, namun juga terkenal di dunia. Desert Point Bangko Bango telah mendapatkan gelar sebagai salah satu destinasi wisata selancar paling favorit di dunia, lebih tepatnya berada di urutan keenam dalam daftar 10 Pantai Tujuan Surfing dengan Ombak Terganas versi International Surfing Association.

Ombak di Desert Point memang punya ciri khas, yakni Ombak Kiri yang memang sangat cocok untuk berselancar. Ombak kiri tersebut ialah arah ombak dimana ketika melakukan aktivitas selancar, ada sebuah saat yang diberi nama yaitu lefthand. Lefthand merupakan saat dimana peselancar terdorong oleh ombak dan cuman bisa meluncur ke bagian sisi kiri. Ombak pada satu tempat traveling di Lombok ini memang sangat menawan. Saat anda berkunjung kesini anda bakal bisa menyaksikan ombak yang berbentuk dingding cekung selama 10 atau bahkan sampai dengan 20 detik bersama dinding ombak yang panjangnya bisa menembus 300 meter. Momen ombak yang seperti inilah yang banyak ditunggu-tunggu oleh para peselancar. Maka dari itulah Desert Point Bangko Bangko adalah tujuan traveling di Lombok yang sangat tepat bagi para pecinta selancar.

Nah, jika anda tidak memiliki keahlian untuk berselancar, bukan sebuah hal yang salah jika anda datang tempat wisata yang satu ini. Anda bisa melakukan aktivitas lainnya misalkan snorkeling, berenang di tepi pantai, memancing atau bahkan hanya sekedar duduk-duduk menikmati keindahan deburan ombak Pantai Bangko Bangko. Selain itu juga bisa bejalan-jalan di hutan yang letaknya masih di sekitar Pantai Bangko Bangko. Hutannya tidaklah lain merupakan hutan mangrove.