Jika bicara soal tempat traveling yang ada di Indonesia memang tak bakal habis untuk dibahas karena begitu banyaknya destinasi wisata di negeri tercinta ini. Nah, salah satu yang petut untuk disinggahi adalah Pantai Gili Trawangan Lombok. Tempat traveling di Lombok yang satu ini sudah sangat terkenal, bukan cuman dikenal oleh masyarakat yang ada di Indonesia saja, namun juga dikenal oleh masyarakat di mancanegara. Bahkan di tahun 2011 diketahui Pantai Gili Trawangan Lombok menjadi salah satu tang terdaftar di 10 destinasi wisata yang direcomendasikan di dunia. Pengalaman traveling anda bakal sangat berkesan jika datang kesini. Letaknya sendiri berada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, atau lebih tepatnya berada di arah Barat Laut dari Pulau Lombok. Gili Trawangan sendiri sebetulnya merupakan sebuah pulau kecil di Lombok yang panjangnya kurang lebih leasnya adalah 3 kilometer persegi. Untuk mengelilingi pulau ini anda membutuhkan waktu kurang lebih dua jam dengan berjalan. Atau juga bisa naik sepeda, atau bahkan naik delman yang tersedia di sekitar Pantai Gili Trawangan.

Kegiatan Traveling anda di Gili Trawangan Lombok bakal terasa tentram, anda tidak bakal menemui polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor karena memang tempat traveling di Lombok yang satu ini melarang adanya kendaraan bermotor. Bukan cuman sebuah daratan yang itu saja tentunya, anda juga bisa menimati pesona bahari Lombok dari Pantai Gili Trawangan ini. Pasir pantainya berwarna putih bersih bersama dengan air laut yang biru dan sangatlah jernih bersama dengan keindahan di alam bawah laut. Di tepi pantai anda bisa duduk-duduk santai menikmati keindahan alam dan megahnya Gunung Rinjani serta juga Gunung Agung dari kejauhan.

Pastinya bukan cuman itu saja pengalaman traveling menarik yang bisa didapatkan di Gili Trawangan Lombok. Amda pun bisa menikmati keindahan alam bawang laut dengan kegiatan snorkeling ataupun diving. Snorkeling dan diving telah menjadi sebuah kegiatan yang populer pada tempat wisata di Lombok yang satu ini. Anda bisa menemui layanan diving yang telah berlisensi internasional berkantor di tempat ini. Jadi, anda bisa dengan mudah bertemu dengan pemandu kegiatan snorkeling ataupun diving serta juga memperoleh peralatan yang diperlukan. Indahnya sunset juga bisa anda nikmati saat berada dio Gili Trawangan Lombok. Jika saat bersantai di Pantai Gili Trawangan Lombok ini anda merasa lapar, tidak perlu khawatir, karena telah tersedeia spot-spot penjual makanan di Gili Trawangan.