3 Jenis Minuman Tradisional yang Banyak Manfaat dan Banyak DisukaiSebagian besar orang yang suatu ketika merasa badannya kurang enak misalnya pegal, masuk angin, dan sebagainya. Maka tindakan yang pertama kali diambil bukannya mengambil obat melainkan meracik salah satu jenis minuman tradisional. Minuman jenis ini memang merupakan minuman warisan leluhur bangsa kita dan masih bertahan sampai sekarang. Sebab menjadi cara alami dan paling aman menangani masalah kesehatan yang dimiliki. Meski hasilnya tidak instan namun banyak orang mengaku lebih tertarik memilihnya dibanding obat-obatan kimia.

Beragam Minuman Asli Indonesia yang Berkhasiat

Merasa memerlukan suntikan semangat dan khasiat dari minuman khas tradisional maka berikut beberapa jenisnya yang dikenal memberi manfaat khas:

  • Menikmati seduhan wedang jahe,

Jahe menjadi bahan utama beragam minuman khas daerah sebab memberikan rasa hangat, aroma yang enak, dan tentu saja rasa pedas yang sangat khas. Wedang jahe digunakan masyarakat sejak zaman dulu untuk menghangatkan badan, meredakan pilek dan flu, dan lain sebagainya. Jahe sendiri juga efektif mengontrol kolesterol sehingga aman dikonsumsi kapan saja.

  • Seduhan hangat secangkir teh,

Seduhan daun teh atau minuman teh tradisional juga menjadi minuman yang dikenal sejak lama dan memberikan banyak khasiat. Biasakan menikmatinya tanpa gula atau menggunakan madu murni yang kandungan kalori nya rendah namun tetap manis. Seduhan daun teh efektif mengusir stres sehingga menenangkan pikiran dengan cepat. Sariwangi menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan manfaat dari seduhan daun teh berkualitas. Produknya sudah dikenal sejak lama dan menjadi pilihan yang tidak bisa ditolak untuk memberikan kehangatan dan sejuta khasiat.

  • Manis dan hangatnya ronde,

Wedang ronde juga menjadi minuman khas daerah yang terbuat dari rebusan air jahe namun ditambah beberapa bahan. Biasanya disajikan dengan bulatan tepung aci yang diisi dengan potongan kacang tanah. Juga ditemukan irisan roti tawar, kolang-kaling, dan lain sebagainya yang membuatnya lebih menarik dan meningkatkan selera untuk dinikmati. Khasiatnya semakin bertambah dengan beragam bahan yang masuk ke dalamnya, sehingga menjadi minuman tradisional yang wajib dinikmati di berbagai kesempatan.