Jus Sayur dan Buah – Mengonsumsi makanan dan minuman sehat adalah kebutuhan sehari – hari. hal ini disebabkan, banyaknya manfaat yang akan diterima oleh tubuh kita ketika mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. namun biasanya perspektif masyarakat terhadap makanan dan minuman sehat itu identik menolak karena rasanya yang kurang enak. berbeda dengan rasa dari makanan yang kurang sehat, biasanya rasanya lebih enak dan menggiurkan. mungkin perbedaan rasa antara makanan dan minuman yang kurang sehat itu dikarenakan oleh beberapa hal. misalnya jika makanan dan minuman sehat itu menjadi kurang enak karena tidak adanya penambahan bumbu penyedap seperti penyedap rasa, gula yang terlalu banyak, pemanis buatan, dan zat adiktif lain. sedangkan pada makanan yang kurang sehat, terlalu banyak zat adiktif yang sebenarnya membahayakan namun ketika di konsumsi rasanya sangat lezat.

Jus Sayur dan Buah

Jus Sayur dan Buah

Konsumsi Jus Sayur dan Buah Untuk Menyeimbangkan

Jika anda adalah yang termasuk sulit meninggalkan atau mengurangi makanan dan minuman kurang sehat, sebaiknya anda menyeimbangkan keduanya, maksudnya anda juga harus tetap mengonsumsi makanan dan minuman sehat seperti misalnya jus sayur, atau jus buah, dan makanan empat sehat lima sempurna. Apabila demikian, maka setidaknya tubuh anda tidak terlalu banyak menyimpan dan menyerap zat berbahaya yang berasal dari makanan dan minuman yang kurang sehat. makanan sehat misalnya, bisa anda konsumsi ketika jam – jam makan, entah itu sarapan, makan siang, atau makan malam usahakan untuk menghindari makanan seperti junkfood dan makanan kurang sehat lainnya. sedangkan untuk cemilan seperti junk food, anda bisa mengonsumsinya di tengah – tengah aktifitas anda. dan sebaiknya anda tidak mengonsumsi junk food dalam porsi yang terlalu banyak atau diusahakan secukupnya.

Begitu pun dengan minuman tidak sehat, sebaiknya anda harus banyak menghindarinya, sebab minuman – minuman di dalam kemasan tersebut mengandung banyak zat kimia berbahaya, seperti pewarna buatan, pemanis buatan, serta pengawet dan zat tambahan lainnya. jika anda mengonsumsi banyak makanan dan minuman tidak sehat maka ada kemungkinan anda rentan terkena berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, diabetes, hingga obesitas untuk itu anda harus menyeimbangkan pola hidup sehat dengan olah raga salah satunya, olah raga ini bisa berfungsi sebagai penguat imunitas tubuh anda sehingga anda tidak mudah terkena penyakit. selain itu, olahraga juga berfungsi sebagai pengendali bentuk tubuh, karena pola makan yang buruk tanpa disertai dengan olahraga maka akan menimbulkan peningkatan berat badan secara drastis. selain dengan olah raga, konsumsi buah dan sayur juga penting untuk menutrisi dan menyegarkan tubuh anda. apalagi mengkonsumsi buah dan sayur itu bisa dalam berbagai varian hidangan makanan seperti jus buah, atau jus sayur, serta olahan makanan lain yang terbuat dari buah dan sayur.