Perumahan Murah Untuk Rakyat

Perumahan Murah Untuk Rakyat

Meskipun pemerintah sudah memiliki program pembangunan rumah murah bagi masyarakat dengan penghasilan rendah, namun sepertinya masih banyak dari masyarakat yang belum mengetahui info tentang rumah subsidi atau rumah murah.

Hal tersebut tentu dipengaruhi oleh usaha sosialisasi tentang perumahan murah belum gencar dilakukan, serta belum tepat sasaran. Padahal sejuta rumah sudah memfasilitasi masyarakat agar dapat memperoleh hunian layak tinggal dengan harga terjangkau dan proses yang mudah.

Untuk mendapatkan sebuah hunian murah, anda tentu membutuhkan banyak informasi yang diperlukan, salah satunya dari perumnas yang memang menyediakan rumah subsidi murah. Untuk itu, kami akan memberikan informasi mengenai cara mudah mendapatkan info tentang rumah murah, dan berikut caranya.

1. Mengupdate atau Memantau Info dari Media Sosial

Berbagai macam media sosial yang ada saat ini, bukan hanya untuk sekedar senang – senang saja. Akan tetapi sudah banyak pihak yang memanfaatkan medsos untuk keperluan bisnisnya, salah satunya seperti yang dilakukan oleh para pengembang properti yang banyak memberikan informasi mengenai penjualan rumah murah melalui akun media sosialnya. Anda hanya perlu mencari dan terus mengupdate akun media sosial para pengembang properti tersebut, sehingga anda pun tak akan ketinggalan info terbaru mengenai rumah – rumah murah di suatu lokasi perumahan.

2. Menggali Informasi dari Pengembang Properti

Perlu anda ketahui bahwa sudah banyak pengembang properti yang ikut mendukung dan mendorong terciptanya sejuta rumah murah. seperti Perumnas, sejumlah pengembang skala besar juga ikut berperan aktif dalam hal tersebut. info – info dari pengembang terpercaya dan dapat di pertanggung jawabkan, akan membuat anda memiliki gambaran atau patokan terhadap rumah subsidi atau murah yang diinginkan.

3. Mengikuti Pameran Properti

Peningkatan berbagai macam kebutuhan terutama di sektor properti, membuat pengembang properti mengadakan suatu pameran yang dapat anda kunjungi. Di mana akan terdapat berbagai penawaran menarik dan juga khusus bagi pengunjung pameran properti yang membeli rumah saat pameran. Penawaran tersebut dapat berupa potongan harga, maupun fasilitas kelengkapan rumah.

Itulah beberapa cara mudah mendapatkan info mengenai perumahan murah yang anda butuhkan sebagai hunian yang layak, dengan harga yang jauh lebih murah serta cicilan ringan.

Perumahan Murah Untuk Rakyat

Perumahan Murah Untuk Rakyat

 

Syarat Mendapatkan Rumah Murah ( Subsidi )

Program sejuta rumah yang diadakan sejak 2015 sepertinya terus dilakukan pengembangan dan peningkatan hingga tahun ini, di mana hal demikian tentu dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan hunian layak tinggal ( pribadi )bagi masyarakat berpenghasilan rendah ( MBR ) di Indonesia.

Untuk mendapatkan perumahan murah tersebut, anda pun dapat mencari informasi dari berbagai sumber baik langsung mendatangi pengembang properti, pengembang bank, dari berbagai media sosial serta informasi dari pihak terpercaya lainnya.

Informasi – informasi mengenai harga rumah, besaran DP minimal dan maksimal atau tanpa DP, dan informasi mengenai besaran cicilan akan sangat diperlukan sebagai persiapan anda dalam menyesuaikan pendapatan dan budget yang dimiliki dengan harga dan besaran cicilan rumah murah tersebut.

Setelah mengetahui informasi – informasi yang diperlukan, akan lebih baik jika sebelum membeli rumah murah, terlebih dulu anda harus mengetahui apa saja syarat yang harus diikuti dalam membeli rumah subsidi ini. Bagi anda sahabat perumnas, Berikut kami berikan info mengenai syarat mendapatkan rumah murah ( subsidi ).

  1. Warga negara Indonesia, yang belum memiliki rumah pribadi merupakan syarat pertama dari program rumah subsidi ini. hal tersebut bertujuan agar program rumah murah sudah tepat sasaran pada masyarakat yang memang membutuhkannya, dan diharapkan tidak ada masyarakat dari kalangan ekonomi menengah ke atas yang mengincar rumah KPR subsidi tersebut untuk berbagai kepentingan seperti investasi.
  2. Memiliki pekerjaan dan penghasilan merupakan syarat selanjutnya, anda harus telah bekerja pada suatu perusahaan minimal selama satu tahun. Syarat pendapatan untuk memperoleh KPR subsidi adalah maksimal Rp. 4 juta untuk pengajuan KPR subsidi rumah tapak, serta maksimal Rp 7 juta untuk pengaju KPR rumah susun. Pengaju KPR subsidi juga minimal harus berusia 21 tahun atau sudah menikah.
  3. Perhatikan kelengkapan dokumen pribadi sebagai penunjang penting dalam mewujudkan kelancaran pengajuan KPR. jenis dokumen yang mesti disiapkan di antaranya fotokopi KTP dan KK pemohon, slip gaji terakhir, fotokopi NPWP dan SPT tahunan, fotokopi rekening koran selama tiga bulan terakhir, surat pernyataan belum memiliki rumah, serta surat pernyataan belum pernah menerima subsidi rumah.
  4. Memiliki track record Bank yang baik, karena pengaju KPR akan kesulitan memperoleh persetujuan KPR jika memiliki rekam jejak transaksi bank yang kurang baik, seperti orang – orang yang pernah mengalami black list karena tidak membayar kartu kredit serta lainnya.

Demikian beberapa syarat mendapatkan perumahan murah, Semoga bermanfaat untuk anda dan menjadi persiapan dalam menunjang pembelian rumah subsidi.

 

Baca juga: http://www.perumnas.co.id/persepsi-keliru-tentang-penjualan-perumahan-murah/