Untuk menyambut hari Raya Lebaran para ibu rumah tangga di sibukan untuk menyiapkan makanan untuk dihidangkan dan disuguhkan pada para tamu dan keluarga. kue kering merupakan makanan andalan dihari lebaran. Biasanya para ibu rumah tangga mempersiapkan ini dari jauh-jauh, bahkan sebelum bulan puasa sudah muali sibuk membuat kue. Berbagai aneka resep kue mereka pelajari dan mempraktekannya langsung. Namun tidak semua penjelasan resep mudah dipahami dan dipraktekan. Sehingga membuat kue menjadi terasa rumit dan ribet. Padahal sebenarnya membuat kue kering itu sangatlah mudah, yang kita butuhkan hanyaah kesabaran dan ketekunan. Untuk pemula anda bisa mencoba resep sederhana dan praktis terlebih dahulu. Setelah mahir, anda bisa dengan mudah membuat aneka resep kue kering yang lain.

Disini saya ingin berbagi resep kue kering yang sederhana, sehingga anda mudah dalam mempraktikannya nanti. Bahan-bahan yang diperlukan adalah 4 kuning telur, 800 gram tepung terigu berprotein rendah, 600 gram margarin, 100 gram tepung maizena, satu sendok pasta vanila, 200 gram gula halus, 80 gram susu bubuk, choco chip secukupnya, buah cheri secukupnya, dan plastik segitiga.

Cara membuatnya, pertama anda harus siapkan loyang untuk kue kering yang diolesi margarin terlebih dahulu kemudian sisihkan. Campurkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk aduk dan ayak kemudian sisihkan. Pada wadah yang terpisah, ccampurkan gula halus, margarin dan pasta vanila, kocok hingga lembut dan tercampur hingga rata. Kemudian masukan kuning telur dan lanjut di kocok hingga rata. Setelah itu masukan campuran terigu yang tadi dan aduk dengan menggunakan spatula hingga rata sampai tidak ada gumpalan yang tertinggal. Setelah dirasa adonan rata, masukan adona tersebut ke dalam plastik segitiga dan beri spluit bunga. Setelah itu semprotkan adonan ke atas loyang yang sudah dipersiapkan tadi. Semprotkan hingga loyang penuh. Beri choco chip atau potongan cheri sebagai hiasan. Kemudain panggang di dalam oven hingga matang. Maka kue siap untuk disajikan. Itulah salah satu aneka resep kue kering sederhana yang bisa anda coba di rumah. Selamat mencoba!