Tempat Wisata Ubud Bali Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Tempat Wisata Ubud Bali Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Ubud memiliki banyak objek berlibur, dan objek yang paling terkenal di Ubud adalah lokasi kesenian dan budaya. Ubud juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang mencari tempat berlibur dengan suasana yang tenang dan bosan dengan wisata pantai. Untuk itu berikut informasi tentang lokasi yang tidak boleh terlewat ketika berkunjung ke Ubud Bali.

  • Monkey Forest

Tempat Monkey Forest merupakan hutan lindung yang menjadi tempat tinggal ratusan monyet yang sangat terkenal, tempat berlibur ini juga sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara, bahkan artis Hollywood Paris Hilton pun sangat terkesan saat mengunjungi Monkey

Untuk menyusuri hutan ini, terdapat trotoar atau jalan setapak untuk memudahkan para pengunjung untuk menyusuri hutan ini. Disini kamu akan suguhi pemandangan pepohonan hijau, udara yang sangat sejuk, dan pastinya juga terdapat gerombolan monyet yang bergelantungan maupun berkeliaran di jalan, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan para monyet, seperti memegang atau berfoto bersama. Namun kamu harus tetap berhati-hati jika membawa makanan ke tempat ini, karena ada beberapa monyet yang usil dan akan mengambil makanan kamu.

Selain menjadi cagar alam, Monkey Forest ini juga merupakan kompleks percandian sehingga cocok menjadi lokasi wisata, karena terdapat Pura Dalem Agung Padangtegal dan pura Media Mandala, di komplek tersebut juga terdapat kolam suci dan beberapa candi yang digunakan untuk upacara kremasi. Sehingga kawasan ini dianggap sakral oleh penduduk Bali.

  • Museum Kesenian Agung Rai

Museum Kesenian Agung Rai atau biasa dikenal dengan nama Museum ARMA merupakan museum seni yang dibangun oleh Agung Rai. Agung Rai adalah warga Bali yang mengabdikan hidupnya untuk melestarikan dan mengembangkan kesenian dan budaya Bali. Museum Kesenian Agung Rai memiliki luas sekitar 4 hektar. Koleksi di museum ini berasal dari pelukis-pelukis seluruh kepulauan di Indonesia khususnya seniman Balo. Selain itu museum ini juga menawarkan kelas melukis, toko buku dan perpustakaan, pelatihan kebudayaan. Tidak hanya itu, Museum Kesenian Agung Rai menyuguhkan pertunjukan musik, pertunjukan teater, serta pertunjukan tari Bali.

  • Rafting Sungai Ayung

Salah satu kegiatan menarik di Ubud adalah rafting, kamu bisa mencoba kegiatan rafting di Sungai Ayung, kegiatan ini akan membuat adrenalin kamu akan dipacu sehingga liburan kamu menjadi menyenangkan dan berkesan. Sungai Ayung menjadi salah satu lokasi rafting favorit di Bali karena jeram-jeram yang ada di sungai ini termasuk dalam kategori II dan III. Sehingga juga aman untuk para pemula. Rafting di Sungai Ayung biasanya menempuh jarak sekitar 12 km yang dimulai dari daerah Payangan hingga berakhir di Desa Kedewatan.

Itulah informasi tentang beberapa lokasi wisata yang tidak boleh terlewatkan ketika mengunjungi Ubud Bali.